Pantai Indah Di Bali Dan Tersembunyi – Pantai Bias Tugel

September 21st, 2015

Sedikit informasi buat teman-teman yang suka keliling tempat-tempat yang indah salah satunya pantai, ini pantai yang berada di desa saya yaitu Dsa Padangbai,Kcamatan Manggis,Kabupaten Karangasem,Bali.

Kata Bias berarti pasir, sedangkan tugel artinya terpotong. Jadi pantai Bias Tugel memiliki arti pantai yang pasirnya terpotong. Hal ini karena areal pantai yang tidak begitu luas dibagian kanan dan kirinya diapit oleh batu karang yang lumayan besar. Pantai ini tergolong pantai kecil yang memiliki pasir putih dan dapat kami kategorikan sebagai salah satu pantai indah di Bali.

Pantai Bias Tugel

 

 

 

 

 

 

 

 

Akses menuju pantai jaraknya sekitar 500 meter dari pelabuhan Padang Bai. Anda harus berjalan kaki melalui jalan yang cukup terjal dan berbatu. Lumayan memeras keringat sepanjang perjalanan. Namun tidak mengecewakan, si cantik yang tersembunyi menyambut anda. Hamparan pantai berpasir putih dengan air laut yang jernih membiru di depan mata.

Wisatawan yang berkunjung tidak dikenakan tiket masuk alias gratis. Fasilitas penunjang obyek wisata di Bali seperti hotel dan restoran belum dibangun disekitar pantai. Hanya ada beberapa warung makanan dan minuman kecil. Tempatnya tergolong sederhana yang terbuat dari bambu dan beratapkan daun kelapa kering. Menurut informasi pedagang yang merupakan penduduk setempat, warung mereka kadang-kadang roboh jika angin laut sangat kencang. Terutama saat musin hujan angin di malam hari.

Batu karang yang menjulang tinggi dibagian kanan dan kiri pantai membuat tempat ini terasing dari pantai di sebelahnya. Sangat cocok untuk liburan keluarga bagi yang membawa anak-anak. Orang tua akan mudah mengawasi anak-anaknya jika bermain pasir, karena pengunjung disekitar pantai tergolong sepi. Sebagian besar yang datang adalah mereka yang hobi selancar dan snorkeling. Ombak di pantai gelombangnya cukup tinggi dan panjang. Kehidupan alam bawah airnya masih sangat alami, dengan terumbu karang yang mempesona. Berbagai macam ikan hias hadir menyapa pecinta snorkeling.

Waterblow atau air laut yang muncrat ke atas akibat benturan gelombang dengan batu karang dapat anda saksikan sekitar 50 meter disebelah kanan pantai. Wisatawan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengambil foto muncratnya air yang nampak seperti air mancur. Bagi anda yang memiliki kegemaran untuk melakukan wisata pantai di Bali, tentunya anda akan perlu akan daftar pantai pantai Bali yang menarik untuk dikunjungi, anda hanya tinggal mengklik link, maka anda akan diarahkan ke daftar pantai bagus di Bali yang layak anda kunjungi selama liburan.

Peta Lokasi Pantai Bias Tugel Bali

Setelah anda sampai di pelabuhan Padang Bai, sebelum memasuki pelabuhan ada perempatan, jika anda lurus anda akan menemukan pelabuhan Padang Bai. Di perempatan ini anda belok kanan untuk menuju lokasi pantai Bias Tugel, jika anda belok kiri maka akan anda temukan pantai Blue Lagoon yang juga salah satu pantai indah di Bali dengan lokasi tersembunyi.

Peta Pantai Bias Tugel Bali

 

 

Sumber

This entry was posted on Monday, September 21st, 2015 at 3:37 am and is filed under Tempat Wisata. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply